Skip to main content

Pulau Kambing, Surga Lain Bagi Para Penikmat Bawah Laut


sumber : IndonesiaKaya.com
Indonesia memang dikenal memiliki keindahan alam bawah laut yang indah. Untuk menikmatinya, anda yang berada di provinsi SulSel dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh ke Raja Ampat atau Wakatobi yang memang sudah jadi destinasi impian para penikmat alam bawah laut.
Di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan juga ada, salahsatunya Pulau Kambing.
Pulau Kambing merupakan sebuah pulau kecil yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Tanjung Bira, Kabupaten
Bulukumba. Entah kenapa dinamakan dengan nama Kambing, padahal bentuknya pun tidak menyerupai kambing, dan juga tidak ditemui banyak kambing yang berkeliaran disana.  Karena ini hanyalah sekedar nama untuk sebuah pulau yang sangat eksotis berada tak jauh dari perairan Tanjung Bira.
Pulau Kambing, merupakan surga bagi para pecinta diving dan snorkeling.

sumber : IndonesiaKaya.com
Air lautnya sangatlah jernih, sejernih Kristal. Lokasi snorkeling biasanya berada di dekat tebing dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam. Pemandangan di bawah memang luar biasa, lebih berwarna-warni tetapi arusnya lumayan kencang sehingga badan jadi cepat lelah karena harus mempertahankan diri supaya tidak terhempas arus.

sumber : IndonesiaKaya.com
Gerombolan ikan – ikan kecil yang berlarian, terumbu karang , dan tumbuhan laut lain nya, merupakan sajian utama.

sumber : amaliarosadotcom.wordpress.com
Tekstur taman laut di pulau kambing mirip dengan taman luat Bunaken dengan  jurang yang curam. Pada dinding jurang tumbuh beranekan ragam tumbuhan laut yang indah dan diami oleh ikan-ikan yang beraneka bentuk dan beraneka warna.

sumber : ioflife.com
Selain pemandangan bawah laut yang indah, tebing-tebing terjal pada dinding pulau membuat pulau tampak eksotik. Pengunjung Pulau Kambing juga dapat menikmati keindahan panorama Pulau Kambing dan Sekitarnya dengan cara naik ke atasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Keunikan Adat-istiadat Suku Bugis

sarajokoceria.blogspot.com Suku Bugis adalah sekelompok etnis yang pada awalnya mendiami beberapa daerah di Sulawesi Selatan dengan ciri utama dari bahasa Adat Istiadat yang khas yang berberda. Banyak cerita mengenai asal-usul mengenai suku bugis mulai dari karya sastra I La Galigo hingga legenda “To manurungnge” memberikan pengertian tersendiri dari suku tersebut. Bugis secara umum terdiri dari suku-suku yang lebih kecil yang mendiami wilayah Pare-pare, Barru, Sidrap, Pangkep, Pinrang, Bone, Sinjai, Soppeng dan Wajo. Saat ini, Suku bugis sudah dapat ditemui diseluruh penjuru Indonesia bahkan beberapa wilayah di asia. Hal ini disebabkan oleh nenek moyang suku bugis yang terkenal dengan jiwa perantau yang luar biasa, membuat mereka berhasil bertahan hidup dan tumbuh di negeri orang.  Suku bugis memiliki berbagai macam keunikan Adat-istiadat, diantaranya adalah kesenian, seperti yang dilansir dari www.gurupendidikan.com (19/01/17) berikut ini adalah beberapa kesenian  di suku bugis : 1. …

Keindahan Wisata Pulau Sembilan Sinjai Sulawesi Selatan

sumber : http://makassar.tribunnews.com
PulauSembilan merupakan nama untuk kawasan yang terdiri dari 9 Pulau yang berada diKabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Indonesia. Setiap pulau di kawasan ini sebenarnya memiliki nama masing-masing yaitu: Pulau Burungloe, Pulau Liang liang, Pulau Kambuno, Pulau Kodingare, Pulau Batanglampe, Pulau Katingdoang, Pulau Kanalo 1, Pulau Kanalo 2 dan Pulau Larearea. Dan sebenarnya di kawasan pulau Sembilan ada 10 Pulau namun entah kenapa Pulau itu tidak masuk dalam daftar kecamatan Pulau 9. Pulau yang oleh masyarakat Pulau 9 diberi nama Pulau Lafoifoi merupakan Pulau yang unik karena pulau kecil dengan pasir yang indah itu hanya terdapat batu karang dan satu pohon. Dari 9 Pulau yang ada di Pulau Sembilan hanya 1 Pulau yang tidak berpenghuni. Pulau Sembilan akan mulai terlihat terlihat saat kita memasuki Kabupaten Sinjai dari arah Kabupaten Bulukumba. Untuk menuju kepulau tersebut sudah disediakan akses berupa jembatan yang sangat panjang, yang dapat jug…

Backlink Infolutim