Skip to main content

Pulau Liukang Loe, Surga Bawah Laut Sulawesi Selatan (Bira)

Keindahan pesona alam bawah laut Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi, ada banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang menawarkan wisata alam bawah laut yang cantik nan eksotis. Pulau Liukang Loe misalnya yang sudah menjadi destinasi favorit bagi para penikmat alam yang hendak berkunjung ke Tanjung Bira, Sulawesi Selatan.
Nama Liukang Loe berasal dari bahasa Konjo (bahasa warga lokal pulau), yang berarti Liu-Liukang = Kayu Hitam dan Loe = Banyak, dan jika disatukan Liukang Loe berarti kayu hitam yang banyak. Nama ini bukan asal diberikan namun memang dipulau ini banyak terdapat kayu hitam.

sumber : anekawisatanusantara.blogspot.com

Pasir putih yang bersih, halus dan lembut merupakan daya tarik tersendiri bagi pulau ini. Pulau ini juga dikenal sebagai pulau batu, karena pulau ini di tutupi gugusan batu karang yang pusatnya berada di tengah pulau. Tapi dari semua daya tarik pulau ini keindahan bawah lautnyalah yang paling memikat.

sumber : calonbankirgila.wordpres.com


sumber : anekawisatanusantara.blogspot.com

Anda juga dapat bertemu dengan penyu-penyu besar yang berada di rumah apung. Untukbercengkrama langsung dengan mereka, cukup membayar uang masuk sebesar Rp. 5000 saja.
Setelah capek berpetualang, bersnorkeling, dan bertemu penyu anda bisa langsung menikmati aneka kuliner dan membeli cendera mata khas masyarakat Liukang Loe berupa sarung tenun Bangkuru Bira.
Jika anda ingin berkunjung ke pulau liukang loe, dari Kota Makassar terus ke Kabupaten Bulukumba, kemudian melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata pantai Bira, nah dari pantai bira anda bisa menyewa kapal untuk menyebrang ke pulau liukang loe, selain itu anda juga bisa anda juga bisa menggunakan speedboot, yang membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 20-25 menit.
Berkunjung ke Pulau Liukang Loe di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda para pecinta dan penikmat keindahan pantai, laut, dan alam bawah laut yang eksotis.

Comments

Popular posts from this blog

Backlink Infolutim

Keunikan Adat-istiadat Suku Bugis

sarajokoceria.blogspot.com Suku Bugis adalah sekelompok etnis yang pada awalnya mendiami beberapa daerah di Sulawesi Selatan dengan ciri utama dari bahasa Adat Istiadat yang khas yang berberda. Banyak cerita mengenai asal-usul mengenai suku bugis mulai dari karya sastra I La Galigo hingga legenda “To manurungnge” memberikan pengertian tersendiri dari suku tersebut. Bugis secara umum terdiri dari suku-suku yang lebih kecil yang mendiami wilayah Pare-pare, Barru, Sidrap, Pangkep, Pinrang, Bone, Sinjai, Soppeng dan Wajo. Saat ini, Suku bugis sudah dapat ditemui diseluruh penjuru Indonesia bahkan beberapa wilayah di asia. Hal ini disebabkan oleh nenek moyang suku bugis yang terkenal dengan jiwa perantau yang luar biasa, membuat mereka berhasil bertahan hidup dan tumbuh di negeri orang.  Suku bugis memiliki berbagai macam keunikan Adat-istiadat, diantaranya adalah kesenian, seperti yang dilansir dari www.gurupendidikan.com (19/01/17) berikut ini adalah beberapa kesenian  di suku bugis : 1. …

Keindahan Wisata Pulau Sembilan Sinjai Sulawesi Selatan

sumber : http://makassar.tribunnews.com
PulauSembilan merupakan nama untuk kawasan yang terdiri dari 9 Pulau yang berada diKabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Indonesia. Setiap pulau di kawasan ini sebenarnya memiliki nama masing-masing yaitu: Pulau Burungloe, Pulau Liang liang, Pulau Kambuno, Pulau Kodingare, Pulau Batanglampe, Pulau Katingdoang, Pulau Kanalo 1, Pulau Kanalo 2 dan Pulau Larearea. Dan sebenarnya di kawasan pulau Sembilan ada 10 Pulau namun entah kenapa Pulau itu tidak masuk dalam daftar kecamatan Pulau 9. Pulau yang oleh masyarakat Pulau 9 diberi nama Pulau Lafoifoi merupakan Pulau yang unik karena pulau kecil dengan pasir yang indah itu hanya terdapat batu karang dan satu pohon. Dari 9 Pulau yang ada di Pulau Sembilan hanya 1 Pulau yang tidak berpenghuni. Pulau Sembilan akan mulai terlihat terlihat saat kita memasuki Kabupaten Sinjai dari arah Kabupaten Bulukumba. Untuk menuju kepulau tersebut sudah disediakan akses berupa jembatan yang sangat panjang, yang dapat jug…